5 Menit Belajar Menguasai HTML

Belajar Pemrograman Struktur Dasar HTML hanya 5 Menit

Belajar Pemrograman HTML

     Halo kawan Dewa Coding, kali ini saya akan menshare apa yang saya tahu tentang apa itu Pemrograman HTML, bagaimana cara membuatnya dan bagaimana cara membuatnya. Semua web di dunia maya ini menggunakan pemrograman HTML. Dengan berbagai bentuk dan tampilan, namun jika tampilan mereka lebih menggunakan CSS.

     Apa itu HTML ? Apa Kepanjangan HTML ? dan Bagaimana cara Membuatnya ? HTML adalah Hypertext Markup Language yaitu bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat suatu halaman web yang akan ditampilkan di search engine internet. Format atau ekstensi menyimpan pemrograman HTML adalah .html .Untuk cara membuatnya, kita harus mempunyai teks editor. Di laptop atau PC kita masing masing sebenarnya sudah ada teks editor yaitu Notepad. Tapi saya sarankan untuk mendownload Teks Editor yang lebih bagus lagi di google.

# Struktur Dasar HTML :

     Yang dimaksud struktur dasar disini adalah pemrograman yang sudah pasti digunakan atau biasa digunakan untuk membuat suatu pemrograman HTML.

<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title> JUDUL WEB</title>
</head>
<body>
     Isi Halaman WEB
</body>
</html>

Contoh Tag HTML Sederhana : 

     Oke, kali ini saya akan membuatkan sedikit contoh tentang pemrograman HTML

  1. Nomer 1 adalah Teks yang kita masukkan pada Tag HTML <title> </title>
  2. Nomer 2 adalah Teks yang kita masukkan pada Tag HTML Body <body> </body>

<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Coding HTML</title>
</head>
<body>
Belajar Coding HTML
</body>
</html>
     Memang tampilannya sangat sederhana karena kita masih belajar sangat dasar, tapi jika kita beri sedikit sentuhan makan tampilan WEBnya bisa sangat bagus. Dan jika boleh anda ketahui, harga script pemrograman tidaklah murah, harganya tembus jutaan rupiah.

     Saya berterimakasih pada Guru saya yang sudah mengajarkan struktur ini. Sehingga saya bisa share ke banyak orang. Sejujurnya sebelum saya mengetahui struktur ini saya berusaha belajar pemrograman HTML secara otodidak. Namun saya sangat sulit memahami, setelah mengetahui struktur HTML ini, saya jadi cepat memahami pemrograman HTML.

Keyword :

  • Belajar Pemrograman HTML
  • Dasar - dasar Pemrograman HTML
  • Struktur Dasar HTML
  • Cara Membuat Pemrograman HTML

     Oke sekian pembelajaran hari ini, semoga bermanfaat bagi para viewer. Maaf jika ada salah salah kata. Mari kita belajar bersama sama. Saya bukan orang yang pandai bermain pemrograman. Tapi saya berusaha mempelajarinya karena itu menyenangkan. programmer is my passion not my profession. Mari kita sama sama belajar. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 
5 Menit Belajar Menguasai HTML
Item Reviewed: 5 Menit Belajar Menguasai HTML 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!